PT Ekamant Indonesia Hadir di IFFINA dan IFMAC Woodmac

September merupakan bulan tersibuk bagi industri perkayuan, permesinan dan peralatan pendukung bagi industri ini. Ada dua pameran yang berlangsung dalam bulan ini, dan berjeda hanya dalam waktu seminggu. Di pertengahan bulan, pameran IFFINA yang diorganisir Mahala digelar di ICE BSD di Tangerang Selatan. IFFINA kali ini diselenggarakan dari 14-17 September 2024 di Hall 7, 8 dan 9.

Selang seminggu, pameran permesinan IFMAC dan Woodmac digelar di JIE Kemayoran. Pameran yang berlangsung pada 25-28 September digelar di Hal B dan C diorganisir oleh Wakeni. Event Organizer yang sudah malang melintang dalam industri pameran yang mengkhususkan pada permesinan. Pameran ini sudah kondang dan menjadi tolok ukur bagi potensi pengembangan industri perkayuan di Indonesia. Nyaris semua merek kondang dalam permesinan produksi dan piranti serta bahan penolong hadir di dalamnya.



PT Ekamant Indonesia, untuk pertama kalinya hadir dalam kedua pemeran tersebut. Di pameran pertama, manufaktur abrasive ini lebih pada pengenalan terhadap peserta dan pengunjung pameran. Staf yang hadir menyuguhkan demo piranti dan produk abrasif yang bisa digunakan dalam memperkaya nilai produk secara efektif dan efisien. Ini yang menarik bagi pengunjung saat itu.



Di pameran berikutnya, PT Ekamant Indonesia tampil lebih all out dengan menghadirkan semua produk dan brand yang dimilikinya. Luasnya range produk PT Ekamant Indonesia ditampilkan dalam dua booth yang berbeda di pameran IFMAC dan Woodmac. Produk dengan brand Ekamant, Ekalite dan Kovax di tampilkan secara penuh di booth Ekamant. Ketiga brand ini sudah kondang dan menjadi anchor bagi perusahaan asal Swedia ini. Sedang, produk-produk penolong lainnya ditampilkan di booth majalah WoodMag yang terpisah letaknya.



Semua demo dilakukan di booth Ekamant, dan ini menjadi magnet tersendiri dalam pameran permesin terakbar di Indonesia. Kerumunan pengunjung di muka booth Ekamant terkonsentrasi menjelang siang dan sore hari. Tidak hanya potential buyer yang tertarik untuk mencari informasi produk-produk yang memang dibutuhkannya, tapi juga buyer lama yang berupaya menggali informasi produk lebih dalam lagi. Ini membuat kerumunan pengunjung menumpuk di booth Ekamant dalam peak hours pameran, dan ini  tidak terjadi di booth produk abrasif lain yang hadir dalam pameran kali ini. (WNID/eM)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketum HIMKI Abdul Sobur: Pertumbuhan diprediksi antara 7 – 10 Persen

Ditundanya EUDR dan Terbuka Jendela Peluang

Perkenalkan, Red Grandis dari Uruguay