Jelang Pegelaran IFFINA 2024

Hanya tinggal sebulan lagi, pameran IFFINA akan digelar kembali pada 14 – 17 September di ICE BSD Tangerang Selatan. Pameran mebel dan desain bertaraf Internasional ini sudah masuk apda persiapan akhirnya. Menurut Tanangga Karim, Kamis 15 Agustus lalu, technical meeting dengan lebih dari 200 peserta lokal sudah dilakukan. “Kami masih meninggu konfirmasi kesertaan dari Bank Rakyat Indonesia dan Kementerian Koperasi dan UKM,” jelas Sales & Marketing Director PT Mahala Imaji Kreasi.


Technical meeting dengan eksbitor internasional sudah lebih dulu dilakukan dua minggu sebelumnya. “Lebih dari seribu buyer asing potensial sudah memastikan kedatangannya,” katanya menambahkan.

Tema pameran IFFINA kali ini adalah Sustainable by Design, sehingga akan lebih banyak mengetengahkan produk-produk yang berbasiskan material sustainable. “Juga dengan permrosesan yang sustainable, yang akan menunjang bisnis atau perdagangan yang sustainable,” jelasnya.



Menurutnya kalini akan lebih banyak produk-produk hospitality yang akan dihadirkan peserta dalam pameran kali ini. “Produk-produk yang berbasis project seperti untuk kebutuhan perhotelan,” katanya. Ini memberikan harapan bahwa sektor proyek sudah mulai bertumbuh kembali, dan bisa diharapkan untuk menghela peningkatan produksi di tahun depan.

Angga, panggila Tanangga Karim menyebutkan pameran kali ini juga menampilakn kolaborasi dengan para designer dari berbagai organisasi. “Akan ada seminar tentang desain yang bekerja sama dengan Himpunan Desainer Muda Indonesia.” Menurutnya akan ada instalasi dari sejumlah desainer ternama. “Juga workshop dengan LKPP tentang bagaimana agar bisa masuk ke dalam e-catalogue serta lomba desain,” tambahnya.


Menurut Angga, IFFINA merupakan pameran ekosistem furnitur sehingga juga akan melibatkan dan menampilkan produk-produk industri pendukungnya seperti hardware dari Blum, Hafelle, Harfit, Bosch, dan Indo fitting. Selain itu akan hadir pula beragam mesin produksi dari Sinarmasindo.

Angga optimis dengan penyelenggaran IFFINA kali ini dan pihaknya menargetkan transaksi on the spot sebesar USD250 Juta selama lima hari penyelenggaran. (WNID/eM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketua Umum HIMKI Abdul Sobur: “Pasar akan mulai membaik”

EUDR: “Very badly written law”.

Terobosan HIMKI ke China untuk Meningkatkan Daya Saing Global