Booth Ekamant yang selalu padat pengunjung

PT Ekamant Indonesia hadir kembali dalam pameran Ifmac Woodmac yang baru berlangsung di JIE Kemayoran. Pagelaran yang berlangsung dari 20-23 September lalu memperlihatkan keramaian yang selalu terjadi di booth market leader abrasif ini.


Kali ini booth Ekamant bergeser dari lokasi sebelumnya, namun tetap berada di jalur strategis dalam hall B2. Menurut Manager Technical Support Andri Franniko, ST., pihaknya semula sempat menunda  keikuit sertaannya sehingga lokasi booth sebelumnya sudah ditempati peserta pameran asal China. Namun penundaan itu tidak menghalangi booth Ekamant menjadi salah satu magnet dalam pameran kali ini.


Sejak pembukaan di hari pertama, booth ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung pameran. Secara berangsur-angsur pengunjung mulai berdatangan, dan interaksi yang terjadi pun kian masif. Banyak pengunjung yang tertarik pada demo perangkat kerja yang dilakukan oleh crew Technical Support, namun tak jarang ada pengunjung yang tertarik mencari produk abrasif yang dianggapnya sesuai untuk kebutuhan produksi di pabriknya.


Menurut Andri, pengunjung kali ini tidak hanya didominasi oleh eksisting customer namun juga terdapat new customer. “Mereka berasal dari Banten hingga ke Jawa Timur, dan jumlah cukup berimbang”. Selain customer local, terdapat juga customer manca negara yang berkunjung ke booth Ekamant.


Seperti yang diketahui Ekamant Indonesia memiliki tiga brand yang sudah tersohor, yaitu Ekamant, Ekalite dan Kovax. Ketiganya produk itu tidak hanya untuk segmen pasar kayu namun juga untuk industri metal. Selain itu ditampilkan sejumlah peralatan kerja pengamplasan pneumatik, dan ini sangat mencuri perhatian misalnya mesin pengamplasan hand sander untuk ukiran dan sudut.



Awak Technical Support Ekamant secara bergantian melakukan demo dan layanan konsultasi dengan para pengunjung. Saking padatnya, awak TS pun terpaksa menggilir kesempatan untuk makan siang, beribadah bahkan untuk ke kamar kecil. Dengan hanya sepuluh awak, dan ditemani oleh para sales bahkan senior manager, mereka melaksanakan tugasnya dengan baik. Pengunjung nampaknya bisa memperoleh informasi dan gambaran akan produk yang akan digunakan dalam produksi keseharian. (WNID/eM)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketua Umum HIMKI Abdul Sobur: “Pasar akan mulai membaik”

EUDR: “Very badly written law”.

Terobosan HIMKI ke China untuk Meningkatkan Daya Saing Global